Humor Lucu – Panjang Sekali

15 Juni 2012

Cerita Lucu – kepenatan sebuah rutinitas anda yang menuntut anda untuk siaga tiap hari menjadikan aktifitas anda menjadi sebuah Boomerang yang menghinggapi aktifitas anda sehari-hari, oleh karena itu saya akan memberikan Cerita Lucu yang mungkin bisa membuat anda senyum ataupun tertawa terjungkal-jungkal untuk membacanya, Karena Cerita Lucu dibawah ini sangat Lucu yang bisa menghilangkan rasa kejenuhan dan kegalauan anda atau anda Bisa Baca juga Humor Lucu yang lainnya yang lebih Fress Seperti Cerita Lucu – Doa Ingin Naik Haji, Okelah kita saja untuk membaca Humor Lucu – Panjang Sekali dibawah ini.

PANJANG SEKALI….
Poltak anak Medan sedang kuliah di Jogya, ia kesengsem sama Sulastri, gadis manis asal Solo
suatu hari Poltak mengajak pacarnya Sulastri jalan2 kliling kota dengan motor RX-Kingnya
ditengah perjalanan mereka ngobrol, karena motor melaju cepat, sulastri mulai protes.
Sulastri: mas jangan kesusu….(jangan terlalu cepat)
Poltak diam saja karena dikiranya dia duduk terlalu dekat dengan Sulastri, makan dengan sopan Poltak bergeser maju sedikit ke depan agar gak terlalu dekat dengan dada Sulastri. namun motor tetap saja melaju kencang
Sulastri: maaasss….. jangan kesusu tho…!!!(dengan logat jawa kental)
Poltak masih diam. tapi duduknya makin maju sampai ke tangki motor.
Sulastri: Mas ini, mbok ya jangan kesusuuuu…..
Poltak hilang kesabarannya, badannya makin maju sampai mepet stang motor, dan keluarlah logat bataknya…
Poltak: bahhh…. panjang benar susu kau Lastriii….. heran abang…

 

Semoga Humor Lucu diatas bisa membuat anda Tersenyum atau bahkan membuat anda sakit perut karena tertawa, SHARE atau LIKE Jika suka Humor Lucu diatas dan kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya atau membacanya.

Puisi Jatuh Cinta

12 Juni 2012

Puisi Jatuh Cinta – Kata kata yang Indah adalah kata kata yang bisa dirangkai dalam sebuah syair atau sebuah Puisi karena sebuah Puisi adalah ungkapan hati kita yang sedang dialaminya.

Dalam sebuah kehidupan pastilah mengalami hirup pikuk antara senang dan sedih karena keduanya tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan kita, kali ini saya akan share Puisi sedih karena Cinta dan Puisi ini dibuat karena pengalam pribadi si Penulisnya dan abapila kita sedang mengalami Sedih atau senang alangkah baiknya kita menuangkan senang atau sedih kita dalam sebuah Puisi, Misalkan kita membuat Puisi Cinta atau Puisi Sedih Karena Cinta Okelah Langsung saja untuk menyimak Puisi Jatuh Cinta dibawah ini.

AKU JATUH CINTA
oleh Luthfi Hidayati

Rasa cinta itu hadir
Menderu dalam dalam darah
Berbisik bersama angin
dan lembut menyentuh palung jiwaku

Aku tersenyum dengan senang
meski ku cinta dalam diam
tak ku pandang atau dendangkan
aku acuhkan dan biarkan

Maksud ku jauh bukannya dendam
namun aku menjaga kesucian cinta
yang pada saat nya kan di satukan
dalam cinta yang suci kemerahan

Aku menjauh sejauh tak kau tangkap
agar kau tau meski cintaku engkau
tak kan kulanggar aturan Tuhan
kan ku jaga dalam diam

Karena engkau tak ku inginkan
namun ku butuhkan….
Selamanyaa…..

ANDAI KAU RASAKANSetiap mataku terpana padamu
Saat itu pula rasaku tak menentu

Detak nadiku….
Goncangan dadaku….
Menghanyutkan ketenangan kalbuku

Kadang kusentak diriku
Kutarik pandangan yang terpaku

Kusandarkan jiwaku yang menggebu
Dan kukurung dalam terali hatiku

Karena bimbang dan ragu
Seribu tanya yang masih menghalau
Apakah kau seperti yang aku rasakan??…..

Semoga Puisi diatas bisa membantu anda mendapatkan Inpirasi atau motivasi anda untuk membuat Puisi ataupun sebagai Pembangkit anda, SHARE atau LIKE apabila Menyukai Puisi Cinta nya.

Puisi Jatuh Cinta Terbaru 2012

11 April 2012

Puisi Jatuh Cinta Terbaru 2012 – Tuhan menciptakan umatnya dengan penuh rasa Cinta dan kasih sayang, Fenomena Cinta ataupun Pengalaman Cinta seseorang ini kita bisa tuang kan dalam Bentuk Puisi Cinta yang mana bisa berbagi dengan seseorang yang bisa menjadikan Puisi Cinta ini sebagai penyemangat dalam mengarungi dunia Percintaan.

Dalam membuat Puisi Cinta ini, seseorang harus mengalami atau mengetahui apa makna Cinta Sebenarnya akan tetapi hal itu tidak sulit karena saya tahu bahwa setiap manusia diciptakan mempunyai rasa Cinta dalam diri dan jiwanya, Seperti halnya Postingan saya sebelumnya yang berjudul Puisi Cinta Remaja Terkini 2012 mungkin bisa menginspirasi anda, Okelah langsung saja untuk menyimak Puisi Jatuh Cinta Terbaru 2012 dibawah  ini.

BILA AKU JATUH CINTA
Puisi Ens

Allahu Rabbi aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuat lalai akan adanya Engkau
Allahu Rabbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh
Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
kasih-Mu
dan membuatku semakin mengagumi-Mu
Allahu Rabbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu
Allahu Rabbi
Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu…
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu
Amin !

Semoga Puisi Jatuh Cinta Terbaru 2012 diatas bisa menginpirasi anda dalam membuat Puisi Cinta dan kami ucapkan banyak terimaksaih atas kunjungannya.

Contoh Cerpen Cinta Remaja Terbaru

3 April 2012

Contoh Cerpen Cinta Remaja Terbaru – Menulis memanghobi yang mengasikan, apalagi menulis tentang kehidupan sehari-hari ataupun menulis dari imajinasi kita yang dituangkan dalam Cerpen ini.

Dalam Hal menulis Cerpen ini biasa orang akan menulis tentang kehidupannya sendiri maupun Kehidupan orang lain seperti yang pernah saya Publikasikan pada minggu yang lalu yakni dengan tema Cerpen Cinta Romantis Untuk Pacar yang mana dalam sebuah alur Cerita Pendek atau Cerpen ini biasanya pembaca menginginkan Cerita yang benar-benar Singkat dan dapat mengena kepada Audience atau pembaca, Okelah kalo begitu jangan panjang-panjang dan jangan Lebar-lebar untuk membaca Contoh Cerpen Cinta Remaja Terbaru Berikut  ini.

CINTA NYASAR KARNA NAMA
Cerpen Nurul Apriliani
cinta??? kalian pasti pernah merasakannya….ada yang berakhir bahagia dan ada juga yang berakhir dngan pahit….
yach itulah yang nma.a cinta…. klo smua.a berakhir dngan bahagia gx seru donk……
namaku april, ceritaku di mulai saat q kelas 2 smp….q adalah cwe polos yang belum tau apa arti cinta yang sesungguhnya…..saat pertama msuk kelas baru dan punya teman” kelas baru….. q belum punya bnyak teman” yang ku knal adalah cuma tman yang dulu waktu kelas 1 bareng…. dalam kelas itu q baru liat cwo yang bisa mengalihkan pandanganku…q nggak tau kenapa. . .mungkinkah q jatuh cinta pada.a entahlah….

keesokan harinya adalah pelajaran olah raga…. aku berbincang” sama teman yang baru q knal dia nma.a izza.
“pril,… u rmah.a dimna?”, tanya izza..
” di komplek D” jawad ku….
“wah….sama donk…ku jga di komplek D deket rumahnya Radit loh…” gumamnya..
“radit siapa?” jawab ku dengan penasaran.
” tuch loh…yang gi main basket” jawabnya. sambil menunjuk cwo yang aku kagumi.
” oh…dia to…” jawabku.

q heran ternyata dia satu komplek juga dengan ku, tpi kok q gx pernah liat dia yach….dan sekarang q baru tau ternyata dia nmanya Radit. lalu aku meliahtnya yang sedang main basket… dia cool bnget lo gi main basket… tiba-tiba aku dikagetkan oleh seseorang dia adalah dwi.
“hey…kamu lagi liatin siapa,pril? tanyanya.
“gx ko… q gi mikir aja knapa yach dunia ini gitu sempit..?
“emang knapa?
“gx pa”, . .eh… pipi u tembem banget ce… pastisering di cubitin cwo kmu yach?.ejek ku sambil mengalihkan pembicaraan.
“e5ng pacar q siapa?” jawabnya
“Radit kan” jawabku asal….
“oh… jangan” u tuh…yang suka ma Radit.” ejeknya
“enak ja… siapa lagi yang suka sma Radit..” lalu aku meninggalkan dwi…..

keesokan harinya,..tak tau knapa kyaknya hari ini ada yang beda,… saat q masuk kelas teman” ku smuanya menatap ku….q tak tau kenapa…begitu pun saat Radit masuk mereka menatapnya…..

tiba-tiba temanku yang nmanya hampir sama denganku yaitu prilly…..menyapaku….yah…nma.a memang hampir sama denganku nmaku apriliani safitri, sedangkan dia prilly indah….akmi sama” di panggil april. . .tpi kami gx pernah masalahin itu ce…lalu pelajaran pun dimulai saat pa guru mengabsen ku
“apriliani safitri” tanya guru
“hadir,pa? sambil aku mengangkat tangan..lalu tiba” suara aziz,ia salah satu teman kelasku yang jahil menotong pembicaraan ku.
“salah,pa…nma.a kan bukan apriliani safitri tapi apriliani hidayat” ketusnya…

lalu teman” ku semuanya tertawa. aku baru sadar yang disambungin nma.a sma namaku kan nma.a radit…ya…tepat sekali karena nma.a radit hidayat. q heran ko mereka ngejekin q sama radit klo aku suka sma radit padahalkan tidak. . . aku nggak tau siapa yang nyebarin gosip ini….

kini setiap hari”ku selalu diwarnai gosip itu…kadang aku merasa bersalah sama Radit soalnya dia kan nggak tau apa”….setiap hari dia di gosipin sama aku….dan karena hal itulah aku dan Radit selalu menghindar. qt jarang banget ngobrol….

suatu ketika aku mendapat tugas kelompok dan yang menjadi kelompokku adalah prilly,nevy,tika,danis, aziz,dan yang terakhir adalah Radit. aku nggak nyangka bakalan satu kelompok ma dia….dan kamipun sepakat untuk ngerjain tugasnya besok di rumahnya tika.

keesokan harinya sepulang sekolah kami bersma-sama ke rumahnya tika.selama perjalanan q berbincang bincang sama teman” yang lain kecuali sama Radit. sikapku selalu digin kepadanya begitupun dia, aku tak tau kenapa aku bersikap kaya gitu mungkin karena kita takut kalo gosip yang beredar tambah marak.

sesampainya di rumah tika…kami mengerjakan tugasnya bersama-sama dan saling berdiskusi. namun aku dan radit pun tak pernah saling menyahut, kita saling sibuk sendiri… aku berdiskusi dengan tika dan dia berdiskusi dengan aziz. setelah selesai kami bersantai dan aku liat disitu ada gitar…aku hampir mengambilnya lalu direbut duluan oleh nevy.
“ih…nevy aku kan mo minjem,,,” kataku
“kan aku dulan yang dapet” jawabnya
“ya dech… tapi nanti q pinjem yach..” ujarku
” iya…” jawab nevy…

setelah nevy bosen sama gitar itu ia memberikannya kepadaku. lalu aku mainkan, walaupun aku nggak jago main gitar,..tapi tiba” saat q sedang memainkannya cincinku nyangkut di senar gitar,.. “aduh…gimana nich..”
“ih…gitarnya nggak mau lepas dari kamu kali… itukan gitarnya radit….” ejek tika.

aku lalu tersipu malu dan segera melepaskan gitar ni dengan cincin ku……lalu aku meletakannya kembali…

aku menyesal telah meminjam gitar itu…. gara” gitar itu aku jadi di ejekin..

hari berganti hari, bulan pun berganti bulan,….ini adalah saat” terakhir aku di kelas 2 karena seminggu lagi dah pembagian Raport. pada hari itu aku tahu bahwa ternyata prilly lah yang sebenarnya suka ma Radit. dan sekarang aku tau kenapa aku di ejekin kalo aku suka ma Radit, padahal kan yang suka prilly. mungkin karena nama kami hampir sama jadi teman” kira akulah yang suka sama Radit. tapi karena aku digosipin sama Radit, aku juga mulai menyukainya walaupun aku nggak berharap memilikinya. tapi aku juga berfikir kasihan juga sama prilly betapa sakit hatinya kalo setiap harinya mendengar gosip bahwa orang yang di cintainya disukai oleh orang lain. mungkin kalo aku jadi dia aku pasti nggak trima…. tapi bukan salahku juga kan?… soalnya yang mengejek aku suka sama Radit kan bukan aku,..walaupun begitu aku merasa bersalah sama Radit dan Prilly.

yasudahlah….semuanya sudah terlanjur…

setelah bertahun-tahun semuanya telah berlalu….kini aku sudah kelas 3 sma, aku pun tak pernah mendapat kabar tentang Radit maupun Tentang prilly.saat itu aku diberi nomornya Radit oleh Ovie teman kelasku saat sma… yaudahlah lalu aku sms.an sama Radit dan aku bilang sama dia kalo aku minta maaf dan merasa bersalah karena aku, dia slalu di gosipin sama aku,..dan diapun menerima maafku dan dia menganggapnya kenangan yang telah berlalu.

setalah beberapa bulan..aku mendapat kabar sedih bahwa prilly telah meninggal dunia..aku pun shock mendengar berita tersebut…aku menyasal karena dulu aku telah membuatnya sedih karena akulah yang sering digosipkan dengan Radit padahal dia yang sangat mencintai Radit bukan aku..aku cuma bisa berdoa semoga prilly bahagia disisi allah walaupun tanpa cinta dari Radit….

Itulah Mungkin Cerpen yang bisa dishare dan kami Ucapkan terimakasih atas Kunjungan di Blog ini.

Naskah Drama Legenda Indonesia

1 April 2012

Naskah Drama Legenda Indonesia Saya memang akui sebagai Anak seni yang Khususnya bergulat dalam seni Peran ini sangat berarti yang namanya Naskah Drama karena Naskah Drama adalah kalau saya boleh mengibaratkan yakni sebuah kitab suci yang mana menjadi sebuah Pedoman bagi terciptanya sebuah Pementasan Drama yang Lebih baik.

Dan Dari itu juga memang banyak kategori sebuah Naskah Drama diantaranya salah satunya yakni Naskah Drama Bahasa Inggris yang telah saya Posting Sebulan yang lalu ini, Okelah jangan banyak bicara kita langsung saja untuk membaca naskah Drama bahasa Legenda Indonesia dibawah ini.

ARDA LEPA :
Tapi jika semua orang sependapat dengan Sang Kunang,apa yang hendak kite katakan, kawan?Kita semua tidak menyaksikan  kapan Sang Kunang dilahirkan, bukan?

BERSAMA :
Biar buta I Biar mati!
Tak pernah kita mengetahui.

DAYANG SUMBI:
Memang, kalau semua orang sependapat dengan Sang Kuriang,itu terserah kepada merekaTapi bagiku aku adalah ibunya.
Kalau aku bukan ibu Sang Kuriang aku tidak akan menolak dia meminang.
Dan mamang sekarang tidak akan diminta datang
Apakah mamang setuju anak mengawini ibu ?

ARDA LEPA :
Anak mengawini ibu ?
Yey, itu tidak lucu !

BERSAMA :
Itu mesti disapu !
Lebih haram dan jinah !Lebih hewan dari hewan !

ARDA LEPA :
Kalau betul Nyai ibu Sang Kunang kalau betul Sang Kuriang meminangSang Kunang mesti kami buang !Kalau tidak,  kami semua ikut berjinah Kami menjadi hewan.

DAYANG SUMBI:
Nantidulu
Dengar dulu!Sebagai ibu yang kasih sayang teRhadapanak, pinangan anakku tidak terangterangan  ditolak,
Aku berjanji mau kawin dengan dia, asal besok ban sedia perahu dan telaga,
Ternyata sekarang
Perahu dan telaga sudah hamper siap
Berarti Sang Kuriang akan dapat memenuhi permintaan ku.

ARDA LEPA :
Jadi sekarang Nyai ingin supaya tidak jadi kawin ?supaya peiahu dan telagabesok tidak bukti ?

DAYANG SUMBI:
Betul.
Karena itu ku menginginkansupaya kalian membakar hutan,biar apinya bersinar-sinar;  menyerupai sinar fajar, biar anakku Sang Kuriang
Melihat siang akan mendatang ! biar maksudnya diurungkan, lantaran merasa kesiangan

ARDA LEPA :
Ai, ai, Nyai ingin
Sang Kunang diajak bermam ?Itu lucu !

BERSAMA :
Tapi apa mungkin ?
Sang Kuriang lain dan yang lain

DAYANG SUMBI:
Sang Kuriang memang lain dari yang lain tapi Sang Kuriang manusiaDan kepada manusia aku tetap yakin:ada Dewata dalam dirinya
Dan selama ada Dewata di dalam din manusia kewajiban kita bukan menundukan membmasakan tapi menyalakan api keDewataan yang bersemayam di tubuh lawan
Semoga api pembakar hutan menjadi api kedewataan yang bersinar terang-benderang dalam tubuh Sang Kunang !

ARDALEPA :
Bagaimana kawan.
kita sekarang membakar hutan ?

BERSAMA :
Asal terang
ada anak memang ibu

ARDA LEPA :
Yang sudah terang

Semoga Naskah Drama diatas Bisa bermanfaat bagi anda atau bisa membantu menyelesaikan tugas anda.

Puisi Perpisahahan Sekolah

18 Maret 2012

Puisi Perpisahahan Sekolah – Dalam menulis sebuah Puisi kita haruslah mempunyai jiwa yang tenang dan dapat memikirkan sesuatu yang bisa membuat kita lebih inspiratif, karena dengan Jiwa yang tenang akan memnghasilkan Puisi yang lebih bagus karena Puisi ini adalah sebuah penghayatan dalam membuat syair-syair kehidupan dengan kata-kata yang bisa menghipnotis pembacanya atau pendengar Puisi itu sendiri, Seperti halnya dalam pembuatan Puisi Jatuh Cinta Terpopuler ini haruslah mempunyai jiwa yang tenang untuk merangkai kata demi kata dalam bait Puisi sendiri., Okleah langsung saja untuk menikmati Puisi Perpisahahan Sekolah dibawah ini.

SALAM PERPISAHAN
Puisi NN

Kini, hatiku tergores kesedihan
Ketika terucap salam perpisahan
Walau air mataku tak berlinang
Bukan berarti suatu kerelaan
Saat-saat langkah terayun
Jarak kita-pun semakin membentang
Akankah semuanya jadi terkenang
Atau hanyut terbawa gelombang
Bahkan mungkin terkubur oleh waktu dan keadaan

Sobat, dalam hatiku ini
Akan tetap membekas suatu kenangan
Kau sungguh baik, supel dan komunikatif
Siapapun mengenalmu pasti akan merindu
Namun untukku, janganlah kau biarkan
Aku terkulai lemas dalam kehampaan
Karena rasa kangenku yang tidak kau harapkan

Semoga Puisi Perpisahahan Sekolah diatas menjadi sebuah inspirasi bagi anda dalam membuat Puisi.

Cerpen Sedih Terbaru 2012

21 Februari 2012

Cerpen Sedih Terbaru – Sedih memang hal yang paling kita benci karena dengan kesedihan kita dapat depresi dan tidak bisa apa-apa, Sedih bisa saja karena sahabat seperti yang di ceritakan dalam Cerpen Persahabatan Terbaru 2012 ini memang sangat sedih apabila sahabat kita yang percaya menusuk dibelakan kita, Okelah langsung baca saja Cerpen dibawah ini.

WRONG CHOICE
Cerpen Awaliya Nur Ramadhana

Gerimis hujan membasahi tubuh  gadis mungil di Stasiun Tugu. Pakaiannya yang tebal tak membuatnya kedinginan. Namun, apakah yang sedang ditunggunya di Stasiun itu.

Dari kejauhan terdengar teriakan seseorang, “Vella….!!”.

Gadis mungil yang bernama Vella itu pun memalingkan mukanya. Setelah ia melihat sosok yang memanggilnya , ia tiba-tiba terkejut dan langsung lari pergi dari stasiun itu.  Apakah yang sedang dipikirkan Vella sehingga ia panik melihat seorang wanita yang penuh dengan perhiasan itu menghampirinya.

Vella lari sekencang kilat untuk menghindari wanita itu. Sampai di persimpangan jalan, ia berhenti sejenak.

“Huuhh.. Hampir saja. Kalau tidak pasti aku sudah dicincangnya kayak sate.” Batinnya.

Vella merupakan anak tunggal dari seorang konglomerat yang menikah 2 kali. Vella merupakan anak pertama dari istri pertama yang telah bercerai 5 tahun silam. Ibu Vella pergi dari rumah karena tidak mau dimadu. Sementara ayahnya Vella tidak punya pilihan selain menikahi wanita yang kini menjadi istri keduanya itu karena perusahaannya sedang dilanda kebankrutan. Berkat Pengadilan, akhirnya Vella di asuh oleh ayahnya. Namun tak disangka, kehidupan Vella yang semula penuh dengan canda tawa bersama ibu kandungnya, kini berubah menjadi penjara bersama dengan ibu tirinya. Bagaimana tidak, Vella selalu dilarang ibu tirinya pergi ke luar rumah hanya untuk jalan-jalan bersama temannya. Jangankan untuk jalan-jalan, sekedar untuk bertemu dengan sahabat di samping rumahnya saja tidak boleh. Vella merasa sangat kesepian dan tidak betah lagi di rumah itu, sehingga diam-diam ia kabur dan pergi ke stasiun untuk  menemui ibunya. Vella pernah mengatakan semua perlakuan ibu tirinya itu kepada ayahnya. Ayahnya pun percaya dengan semua itu. Namun, ayahnya tidak dapat berbuat apa-apa, karena nasib perusahaan ada ditangan ibu tirinya itu.

Di persimpangan jalan, Vella merenungkan kehidupannya yang dulu. Bersama dengan ibunya tercinta. Ingin rasanya Vella cepat-cepat pergi dari kota ini dan bahagia bersama ibunya. Di tengah lamunannya, ia mendengar teriakan seseorang dari belakang. Orang itu kemudian menepuk bahunya. Ternyata ia adalah Winda sahabatnya Vella .

“ Vella..”
“ Eh, Winda”
“Kok bengong.. Ada masalah lagi ,ya?? Pasti sama nenek sihir itu lagi,kan?!”
“Ya iyalah. Sama siapa lagi gue punya masalah selain sama dia..”
“ Hahaha.. Emm,, tentang apalagi, nih?”
“ Lho kok ketawa. Bantuin,kek.. Biar  gue gak stress.”
“Iya…iya.. Tapi tentang apa, nih?”

“ Itu, lho. Nenek sihir itu tau kalau gue tadi di stasiun. Padahalkan gue mau pergi nemuin ibu gue. Eh.. tau-tau dia datang dan langsung ngejar gue. Ia gue langsung lari secepat kilat ke sini. Eh.. Tunggu. Tapi lo tumben jalan.

“ Gue sih ogah juga jalan. Tapi papah gue ada urusan tuh sama rekannya. Ngebicarain tentang tujuan sekolah gue nanti kalau lulus SMP. Katanya sih mau di sekolahin di Singapur.”
“ Apa…?? Lo mau sekolah di Singapur.. Terus..terus.. Lo mau ?”
“ Ya, gue sih terserah aja. Yang penting, gak ngitemin kulit gue yang putih ini.”
“ Win..Win.. yang ada dipikiran lo itu cuma ngurusin kecantikaan aja, ya. Tapi gue mau minta bantuan lo, nih. Gue mau ketemu sama mamah gue. Ia tinggal di Singapur juga. Kalo Boleh, gue mau sekolah di Singapur juga. Sekalian buat melarikan diri dari nenek sihir itu. Alasan sekolah itu, kan oke juga. Biar dia gak curiga.”
“Wahh.. Bagus juga, tuh. Sekalian buat nemenin gue di Singapur. Wahh.. Simbiosis mutualisme, nih”
“Jadi,,, ?”
“Ya.. Nanti gue urusin sama papa gue.”
“Makasih banget, ya, Win. Lo memang sahabat terbaik gue.”
“Santai, aja, Vell.”

Hari demi hari telah berlalu, hingga masa kelulusan Vella tiba.
“Vella… Gue lulus…!!! Teriak Winda yang kegirangannya setinggi langit. Vella yang sedang mencari namanya di majalah dinding kelulusan terkejut dibuatnya.
“ Ya Ampun…Winda!! Jantung gue hampir meledak tau.”
“ Ya,,Sorry. Abisnya gue seneng banget tau. Akhirnya gue jadi murid putih abu-abu. Hahaha…”
“ Biasa aja, kale!”
“ Gimana..? Lo lulus gak??”
“Iya,nih. Gak ada nama gue”
“ Yang bener?! Jangan-jangan lo gak lulus?!”
“Jangan sampe. Lo nakutin aja. Mending bantuin gue nyari.”
“Okey..Okey..Gue bantuin.”
“Vella Aprilia…kok gak ada.” Rintih Vella.
“ Yang ada Cuma Velia Aprilia..”
“ Mana.. Mana..?!”
“Tuh…!” Ucap Winda sambil menunjukkan ke selembar kertas”
“ Wah.. Pasti orangnya salah tulis,nih! “
“Iya. Ini nama lo kali !”
“ Kalau bener ini nama gue, berarti gue lulus.. Yeee!”
“ Yahh.. Kegirangan juga kan dia! “
“ Akhirnya gue bisa jauuuuuhhhh…jauuuuhhh dari nenek sihir dan pergi ke Singapur.”
“ Horeeee!! Merdeka!!!”
“ Win,, nanti kabarin gue,ya, kalau gue diterima!”
“Siipp…Boss!!!”
“Horeee… Merdekaaa!” Ucap mereka serentak

Hari libur merupakan hari yang paling disenengi semua orang. Terkecuali Vella. Baginya hari libur merupakan hari dimana ia ditahan di penjara yang amat menyeramkan di dunia. Hari-harinya dilalui dengan penuh kebosanan. Sampai di suatu hari ada sms dari Winda yang berformat “PENTING”.

Vella bergegas membuka sms itu.

Vell…

Gw puxa kbr b”ik .

Lo d’trima di SMA Singapur..

Setelah membaca sms itu, Vella langsung meloncat-loncat di atas kasurnya yang empuk dan berteriak-teriak kegirangan. Sehingga membuat ibu tirinya merasa geram.

“ Vellaaaa… Berhenti…!!!” Teriak ibu tiri Vella. Vella langsung terdiam.
“Kamu tau, nggak?! Kasur itu mahal harganya. Terus kamu ingin merusaknya dengan kelakuanmu yang nggak jelas itu…?!!!” Ibu tiri mulai mengomel.
“Sorry,deh,,!!!” Kata Vella acuh tak acuh.
“ Nggak sopan banget sih kamu. Sudah… sekarang kamu saya hukum. Kamar ini akan saya kunci sampai papamu pulang. Kamu dilarang makan ataupun minum. Jangan coba-coba melarikan diri. Dua satpam akan menjagamu di muka sana. Ingat kamu…?!!!” Bentak Ibu tiri.
“Orang Jahat…!!” Balas Vella dengan muka merah. Ibu tiri pun berlalu dan mengunci kamar itu.

Vella yang semula senang menjadi marah. Namun kini ia dapat menahan emosinya karena ia merasa ia akan bebas dari semua ini.

Keesokan harinya di rumah Vella..
“Non Vella, disuruh bapak makan bersama, Non.” Panggil Bi Nah.

Namun Vella tak menjawab sedikitpun. Bi Nah mencoba memanggilnya beberapa kali, namun tetap tak ada jawaban. Akhirnya Bi Nah membuka pintu kamarnya Vella. Ternyata pintu kamarnya tidak dikunci. Bi Nah mencari-cari Vella di dalam kamr itu, namun tetap tak ada. Bi Nah pun berteriak histeris.

“Tuan.. Nyonya… !!!” papa dan ibu tirinya Vella pun bergegas mendatanginya.
“Ada apa,Bi?” Tanya papahnya Vella.
“Non Vella tidak ada di kamarnya.”
“Apaa..!!?” Bentak ibu tiri.
“Kamu sudah cari ??”
“Sudah, Tuan. Tapi tetep tidak ada.”
“Ya, Ampun. Ngerepotin aja,sih pake kabur-kabur segala.” Desah ibu tiri. Tak selang beberapa lama Handphone papanya Vella berbunyi. Ternyata ada sms dari Vella. Pah, Vella prgi k” rmh Winda.

Pah, Mf. Vella sdh dftarin diri sekolah d”singapur sm Winda.

N lusa Vella akan b’rngkt k’singapur.

Papah gk ush khwatir.. Vella bisa jg diri.  Vella ingn k’tmu mamah.

Miss You, Dad

Setelah mendengar semua itu, sang ayah syok berat dan langsung pingsan. Ia merasa selama ini telah melakukan hal yang salah terhadap anak semata wayangnya itu. Hanya demi keselamatan perusahaannya, ia tega mengorbankan kebahagiaan anaknya. Ayah Vella pun dibawa ke rumah sakit.

Di rumah sakit sang ayah sedang kritis melawan penyakit jantung yang sudah 3 tahun menggerogotinya, ibu tiri tidak mempedulikannya sedikitpun. Sampai di saat-saat papa Vella siuman. Ia memohon kepada anak buahnya untuk membuatkan surat cerainya dengan istrinya. Ia sudah tak peduli lagi dengan perusahaan dan kekayaannya. Yang ia pikirkan sekarang adalah keadaan anak gadisnya itu. Disaat sang ayah sedang kritisnya, Vella yang sekarang sudah bebas dari ibu tirinya merasa sangat gembira. Ia tak tau keadaan ayahnya yang lagi sekarat. Bersama dengan Winda, ia merayakan kemerdekaannya di sebuah asrama putri di Singapur. Kini ia merasa dapat sesuka hati melakukan apa saja tanpa harus dilarang oleh ibu tirinya. Ketika sedang asyiknya berpesta, ada panggilan masuk dari handphone Vella.

“Kenapa, Vel??” Tanya Winda.
“Papah gue nelpon.” Jawabnya. Ketika diangkat teleponnya, ternyata yang mengangkat bukan ayahnya, tapi orang kepercayaan ayahnya .
“Hallo..” terdengar suara tegas di sana.
“Iya, Hallo.” Jawab Vella.
“Vella.. Ini Om Anton.”
“Iya,Om. Ada apa?”
“Papamu,Vell. Papamu masuk rumah sakit. Karena serangan jantung.” Ucap laki-laki itu
.”Apaaaa, Om…! …!”Teriaknya bersama dengan isak tangisnya. Melihat sahabatnya menangis, Winda mencoba menenangkan Vella.
“Vella.. Kenapa, Vell?” Tanya Winda.
“Hiks..Hiks.. Papahku.. Papahku masuk rumah sakit, kena serangan jantung.” Jawab Vella tersedu-sedu. Mendengar semua itu, Winda terdiam. Ia merasa tidak berani berkata apa-apa kepada Vella. Ia takut, sahabatnya itu nanti jadi semakin sedih. Ia tau,pasti semua ini ada hubungannya dengan kepergian Vella ke sini.

Keesokan harinya…

Vella merasa bingung.. Ia harus memilih mencari ibunya di Singapur atau pulang ke Indonesia untuk menemui ayahnya.

Mungkin kali ini, Vella tidak bisa berpikir jernih. Ia lebih memilih ibunya yang belum tentu ia ketahui alamatnya dibanding ayahnya yang sedang sakit. Karena selama ini, ia berpikir ayahnya tidak  mempedulikannya. Menurutnya ayahnya lebih memilih perusahaan daripada dirinya. Padahal anggapannya itu adalah salah besar.

Sudah tiga hari Vella mencari alamat tempat ibunya tinggal. Namun hasilnya tetap nol. Tidak seorang pun yang tahu alamat itu. Ibunya memang sering pindah-pindah tempat. Memang,sih. Ia sering diberitahu alamat ibunya tinggal melalui Telepon. Namun semenjak ibu pindah ke Singapur ia tidak pernah memberitahu alamat jelasnya. Yang diberitahu Cuma ia berada di Singapur. Itu pun rekan dekatnya yang menginformasikan.

Setelah lama kelamaan, ia mulai merasa putus asa. Selama ini ia sudah mengambil keputusan yang salah. Seharusnya saat itu, ia pulang ke Indonesia untuk merawat ayahnya yang sedang sakit. Sepanjang jalan, ia menyesali semua yang ia lakukan. Hingga sampai di sebuah stasiun. Pikirannya di buyarkan oleh sebuah teriakan seseorang yang tidak asing dengannya. Ia pun membalikkan wajahnya. Yang ia lihat adalah seorang wanita yang pakaiannya compang-camping dengan rambut acak-acakan seperti orang gila. Ia pun memberanikan diri mendekati wanita itu. Wanita itu terkejut melihat Vella. Sepertinya wanita itu mengenali Vella.

Vella pun mencoba mengenali wanita itu. Dan betapa terkejutnya ia. Ternyata wanita gila itu adalah ibunya sendiri.
“Mamah…” Ucapnya dengan tangis yang mulai timbul. Mendengar panggilan itu, wanita yang ternyata ibunya Vella itu pun tersenyum-senyum sambil mengeluarkan air mata.
“Mamah… Ini Vella. Anak mamah… Ini Vella, Mah… Ini Vella…” Rintihnya mencoba mengingatkan ibunya tentang dirinya.
“ Vella… Anakku??” Jawab wanita itu. Seakan-akan percaya dan tidak.
“Iya, Mah. Ini anak Mamah..”
“Anakku… ! Vella sayang..” Akhirnya wanita itu ingat tentang dirinya.
“Mah,, kenapa mamah jadi begini..??”
“Sayang.. Mamah kangen kamu!! “ Mendengar semua itu, Vella berhenti bertanya. Ia tau, ibunya belum bisa menjelaskan semua itu. Tapi sekarang ia berhasil bertemu ibunya. Dan yang ia harus ia lakukan sekarang adalah membawa pulang ibunya ke Indonesia untuk berobat lalu bertemu dengan ayahnya untuk meminta maaf.

Sesampainya di Indonesia..

Vella dan ibunya pergi ke rumah sakit untuk menjenguk ayahnya. Sesampainya di rumah sakit, betapa terkejutnya mereka, ketika melihat ayahnya sedang terbaring lemah di ruang ICU.

“ Om, bagaimana keadaan papah ??” Tanya Vella ke seorang laki-laki kepercayaan ayahnya.
“ Ayahmu koma, sudah empat hari ia tidak sadarkan diri.” Jawab laki-laki itu. Mendengar semua itu, Vella sangat menyesal telah meninggalkan papahnya. Sekarang, ia hanya bisa berdo’a agar ayahnya bisa sembuh dan dapat bersamanya kembali.
“ Om, kok ibu tiri gak ada??” Tanya Vella.
“ Ibu tiri sama Papahmu sudah bercerai. “ Jawab Om itu. Mendengar itu, Vella jadi semakin menyesal. Selama ini ia tidak bisa mengerti keadaan papahnya yang serba salah. Bahkan ia telah membuat papahnya sekarat. Vella pun tidak bisa menahan air matanya yang mulai berjatuhan. Diiringi oleh tangisan Ibunya.
“ Mah.. mamah gak apa-apa, kan??” Vella memulai pembicaraan dengan ibunya. Ia masih bingung, kenapa ibunya jadi stress begini.
“ Mamah menyesal telah meninggalkan kamu dan Papah.” Ucap Ibunya Vella. Kayaknya Ibu Vella mulai terbuka.
“ Tapi, Mah. Kenapa mamah nggak bilang ke aku kalau mamah pindah ke Singapur.”

“ Saat itu, mamah dipecat dari pekerjaan mamah. Selain itu, ketika  mamah pindah ke Singapur, Mamah di tipu seseorang, ia menjanjikan mamah bekerja di sebuah perusahaan besar di Singapur dengan syarat uang muka sekitar 20 juta. Karena saat itu Mamah tidak bisa berpikir jernih, Mamah pun mengikuti syarat itu. Ternyata orang itu menipu mamah. Perusahaan itu ternyata sudah bankrut,  sehingga semua uang mamah habis. Saat itu, Mamah pun menjadi depresi karena tidak punya uang lagi untuk menemuimu ke Indonesia. Akhirnya mamah menjadi stress berat, dan …” Mamah Vella tidak bisa melanjutkan ceritanya. Ia menangis sejadi-jadinya. Pada saat itu, keajaiban datang. Mendengar tangisan mamahnya Vella, ayahnya pun mulai sadar. Vella dan mamahnya pun bergegas masuk ke ruang ICU tempat ayahnya dirawat.

“ Papah…Maafin Vella!!” Ucap Vella sambil memegang tangan ayahnya.
“ Vella… “ Ucap ayahnya lemah.
“ Pah,, Mamah kangen Papah, jadi Mamah ke sini menjenguk papah.” Ucap Vella
“Mamah..” Kata Papahnya tersenyum kecil.
“ Iya, Pah. Maafin Mamah, ya! Selama ini Mamah sudah membiarkan Papah berjuang sendirian menjaga Vella.” Papah Vella pun terlihat bahagia.

Keluarga itu pun kembali bersatu . Tak beberapa lama, ayah Vella kemudian sembuh. Dan yang paling membuat mereka gembira adalah kabar baik tentang Perusahaan Papahnya Vella yang kemudian bisa berdiri lagi berkat bantuan Papahnya Winda yang mengajak Perusahaan papahnya Vella berkerjasama dengan perusahaannya. Ternyata Winda lah yang menyuruh semua itu kepada ayahnya.

Akhirnya keluarga Vella kembali bahagia seperti dulu lagi tanpa kehadiran  nenek sihir. Vella pun kini dapat sesuka hati berteman dengan teman-temannya terutama dengan Winda. Kehidupan Vella menjadi indah kembali.

Semoga Cerpen diatas bisa menambah ketegaran kita dalam menghadapi kesedihan.

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

19 Februari 2012
Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI – Sebelum kita bercita-cita menjadi Anggota DPD RI alangkah baiknya kita harus tahu DPD RI.
Apa sih DPD RI?
“DPD RI adalah singakatan dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia”
Apa Fungsi dari Anggota DPD RI untuk Masyarakat?
“Fungsi dari DPD adalah menjadi wadah dan menyalurkan Inspirasi masyarakat pada Wilayah atau Daerah”
on http://darone-campungan.blogspot.com/2011/12/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html

Dongeng Manik Anggrekan Bahasa Inggris

14 Februari 2012

Dongeng  Manik Anggrekan Bahasa Inggris – Indonesia memang negara kepulauan yang sangat luas dan mempunyai banyak ragam budaya dan adat diantaranya memiliki budaya yakni Cerita Bahasa Inggris seperti Cerita Legenda dalam Bahasa Inggris  ini cerita Sangkuriang pun tidak mau kalah, Okelah langsung saja untuk membaca Ceritanya dibawah ini.

Manik Angkeran

A long time ago, lived a rich man named Begawan Sidi Mantra. He was very famous for his kindness and also for his supernatural power. He had a son named Manik Angkeran who liked to gamble. Because of Manik Angkeran’s bad habit, his father soon bankrupt. Begawan Sidi Mantra had spent all of his money to pay his son‘s debts. But, Manik Angkeran still liked to gamble and he still owed some people a lot of money.

Begawan Sidi Mantra wanted to help his son to pay the remaining debts. He meditated for days, and finally he got a clue from the gods to go to Agung Mountain. He went to the mountain. There, he met with a dragon named Naga Besukih. It is said that Naga Besukih could provide gold and jewelries to those who could say a certain prayer and ring the sacred bell. Fortunately, Begawan Sidi Mantra had the bell, and he also knew the prayer from his meditation. “My name is Sidi Mantra. I have a problem. My son likes to gamble. I’ve spent all of my money to pay his debts, but it’s still not enough. I came here to ask for your help,” explained Begawan Sidi Mantra after he met with Naga Besukih. “I’ll help you, but you have to advise your son so he would not gamble again,” said Naga Besukih. The dragon then shakes his body and cause some of his scales fall of. Magically, the scales turn into gold and diamonds.

Begawan Sidi Mantra took the gold and diamonds and return home. He paid all the remaining debt and advised his son about his gambling habit. Manik Angkeran promised to stop gambling, but soon he broke the promise. Bagawan Sidi Mantra had to go to the dragon for help once again. “What brought you here again?” asked Naga Besukih. “I’m very sorry, Naga Besukih. My son had disappointed me; he broke his promise to me. I beg for your help once again,” said Begawan Sidi Mantra to the dragon. “I’ll help you, but this is the last time,” said Naga Besukih.

Begawan Sidi Mantra once again paid Manik Angkeran’s debts and advised him not to gamble again. Manik Angkeran promised and soon he broke his promise again. This time, Begawan Sidi Mantra didn’t want to help him anymore. He was too ashamed to meet with the dragon.

Manik Angkeran knew that his father got the jewelries from the dragon. So, he stole his father’s sacred bell and went to Agung Mountain. After he arrived, Manik Angkeran rang the bell. Naga Besukih heard the bell but there’s no prayer. He decided to see who was calling him. “Hey, Manik Angkeran. What are you doing here with your father’s bell? Did you steal it?” asked Naga Besukih angrily when he saw Manik Angkeran. “Please help me, Naga Besukih. I really need the money to pay my debts. Those people would kill me if I don’t pay them in time. Please, I beg for your mercy,” said Manik Angkeran to the dragon. “Okay, I’ll help you. But this is the last time, and you have to promise to stop gambling,” Naga Besukih then give him the jewelries.

But suddenly, Manik Angkeran had a bad idea. He wanted to kill the dragon and take all the jewelries. So he drew his keris and attacked Naga Besukih. He managed to cut the dragon’s tail, but he was no match for Naga Besukih. With his great power, Naga Besukih burned Manik Angkeran and killed him instantly.

In his home, Begawan Sidi Mantra couldn’t find his sacred bell. He knew that his son had stolen it, so he went to Agung Mountain. He was so sad when he found out what happened in the mountain. “I’m very sorry, Naga Besukih. But he was my only son. I beg you, please bring him back to life,” Begawan Sidi Mantra begged the dragon for mercy. Naga Besukih agreed with one condition, Manik Angkeran had to stay at Agung Mountain. Naga Besukih said some prayer and after few moments, Manik Angkeran lived again. Begawan Sidi Mantra then used a stick to make a big line between them on the ground. From the line, water flowed. Soon it became a river. Finally it became a strait. It separated Java and Bali. People then named the strait as Bali Strait.***

Semoga Cerita Bahasa Inggris diatas menjadi manfaat bagi teman-teman semua.

Contoh Cerpen Persahabatan

9 Januari 2012

Contoh Cerpen Persahabatan – Dalam mencari Sebuah contoh Cerpen Persahabatan alangkah baiknya kita baca dulu Cerpen Persahaban yang terkandung dalam makna Pertemanan kita selamanya. apakah anda sedang mencari sebuah contoh cerpen persahabatan atau anda sedang mencari Cerpen Persahabatan Sedih, ga mencari apa-apa. Okelah langsung saja untuk menyimak Cerpen Persahabatan Sedih atau juga Contoh Cerpen Persahabatan dibawah ini.

MAKNA DARI PERSAHABATAN

“Amanda, Amanda, tunggu aku sebentar”.
Sekolah baru saja usai, Amanda sedang berjalan pulang ketika mendengar suara seseorang memanggilnya. Dia menoleh ke belakang. Terlihat Nisa berlari mengejarnya dengan tergopoh-gopoh.
“Ada apa Nisa?”, tanya Amanda keheranan.

“Begini, aku mau mengembalikan ini”, kata Nisa sambil mengangsurkan sebuah tas plastik kepada Amanda.
Amanda, melihat isi tas plastik tersebut, lalu bertanya, “Lho, kenapa dikembalikan, kamu tidak suka sepatu ini ya?”
“Tidak, ee…, maksudku, aku suka sepatu itu.”

“Lantas mengapa sepatu ini kamu kembalikan kepadaku, apakah kamu tidak memerlukannya?”, tanya Amanda menyelidik.
“Sebenarnya aku sangat memerlukan sepatu itu, tapi….”, suara Nisa terhenti, dia ragu-ragu untuk meneruskannya.
“Tapi apa Nisa?”, tanya Amanda lagi.

Nisa teringat dengan kejadian kemarin. Ketika itu, dia baru saja pulang dari sekolah. Saat masuk rumah, segera ditemuinya Ibunya yang sedang memasak di dapur.

“Bu…Bu… lihat”, katanya sambil berjingkat-jingkat penuh kegirangan.
Ibunya menengok sebentar ke arah Nisa, kemudian kembali sibuk mengaduk-aduk masakannya di panci, “Lihat apanya?”
“Lihat ini dong Bu, bagus sekali kan”, kata Nisa sambil mengangkat kaki kirinya, menunjukkan sepatu baru yang sedang dipakainya.

Ibunya menengok sekali lagi sambil berkata, “Iya, bagus sekali sepatu yang kau pakai. Omong-omong, sepatu itu pinjam dari siapa?”

“Ah Ibu, ini sepatu milikku”, kata Nisa dengan nada gembira.
“O begitu. Lho, jadi kamu sudah membuka tabunganmu ya. Memangnya sudah terkumpul banyak uang tabunganmu?”, tanya ibunya.
“Tidak, uang tabunganku masih utuh di dalam celengan. Sepatu ini aku dapat dari Amanda. Dia yang memberikannya untukku”
“Ah masak sih, kok bisa begitu?”, tanya ibunya tidak percaya. “Ingat, kamu jangan suka meminta-minta lho pada teman-temanmu”, lanjutnya.

Mungkin Cerpen Persahabatan diatas bisa menjadi sebuah inspirasi bagi anda yang sedang dalam pencarian sahabat sejati ini. dan semoga mengerti akan makna persahabatan yang ada dan jangan lupa juga baca Cerpen Persahabatan Sedih.